+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Werner Bawa Chelsea Unggul Pada Madrid di Babak Mula-mula

werner-bawa-chelsea-unggul-atas-madrid-di-babak-pertama-1

Werner Bawa Chelsea Unggul Pada Madrid di Babak Mula-mula

Jakarta, CNN Indonesia —

Chelsea unggul 1-0 akan Real Madrid di bagian pertama di leg kedua semifinal Liga Champions pada Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari masa Indonesia. Tuan rumah ulung berkat gol striker Timo Werner di menit ke-28.

Madrid tahu memberikan ancaman pada awal-awal laga melalui tendangan Tony Kroos dari luar kotak penalti pada menit ke-10, namun masih terlalu mudah ditangkap kiper Edouard Mendy.

Pada menit ke-12, Chelsea memberikan dua ancaman beruntun kepada Madrid. Pertama lewat tendangan jarak jauh Antonio Rudiger dengan bisa diterpis Thibaut Courtois, tidak berselang lama giliran tembakan Mason Mount dengan diblok pertahanan Madrid.


Timo Werner bisa membobol gawang Madrid pada menit ke-12 setelah menerima umpan silang mendatar Ben Chilwell. Akan tetapi, bilamana yang bersamaan ketua garis mengangkat bendera petunjuk striker asal Jerman itu lebih dahulu offside.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, Madrid lebih menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, tuan rumah bertambah banyak memberikan ancaman.

Karim Benzema nyaris memberiakn keunggulan bagi Madrid pada menit ke-26. Mau tetapi, tendangan melengkung kaki kanan Benzema ke bagian kiri gawang Chelsea mampu ditepis Mendy.

Upaya Chelsea membobol tiang Madrid membuahkan hasil pada menit ke-28 berkat sundulan Werner. Gol itu tak lepas dari blunder Sergio Ramos.

Masa menjaga Werner, Ramos terjatuh ketika hendak merebut bola. Werner melakukan operan satu-dua dengan N’Golo Kante dengan kemudian memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz.

Dalam posisi terbuka dan ideal mencetak gol setekah hanya satu lawan satu dengan Courtois, Havertz melepaskan tendangan lob, namun bola membentur mistar.

Meskipun demikian, bola garang masih bergulir di aliran gawang Madrid. Tanpa dipelihara pemain belakang Madrid, Werner dengan bebas menyundul bola masuk ke gawang berperan membawa Chelsea unggul 1-0.

Mendy kembali membuat penyelamatan penting di menit ke-35 setelah menepis sundulan Benzema yang menyambut umpan silang Ferland Mendy. Sejumlah peluang sempat dimiliki kedua tim di abu pertandingan, tetapi tidak tersedia tambahan gol. Chelsea unggul 1-0 atas Madrid pada babak pertama.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Havertz, Werner

Madrid: Courtois; Nacho, Militao, Ramos, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric, Vinicius, Benzema, Hazard

(sry)