+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Viral Indonesia Raya Dihina Akun YouTube Berbendera Malaysia

Viral Indonesia Raya Dihina Akun YouTube Berbendera Malaysia

Viral Indonesia Raya Dihina Akun YouTube Berbendera Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia —

Media sosial (medsos) dihebohkan dengan video parodi lagu Indonesia Raya . Lirik lagu kebangsaan Indonesia itu diganti dengan kalimat-kalimat ejekan untuk Indonesia dan Presiden pertama Sukarno.

Video itu diunggah dengan gambar Garuda Pancasila yang diubah dengan gambar ayam. Kemudian tersedia gambar dua anak kecil dengan membuang air kencing ke pokok bendera merah putih.

“Matilah Jokoko, mampuslah Soekaporno, amanlah di neraka. Bangsatlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam, ” seperti dikutip daripada video tersebut.



Salah satu tangkapan layar yang dilihat CNNIndonesia. com , video itu diunggah oleh akun MY Asean dengan lokasi pada Malaysia. Pemilik akun  juga menampakkan bendera Malaysia.

Gambar diunggah dengan judul “Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)”.

[Gambas:Youtube]

Video itu diunggah sekitar besar pekan lalu.   Sekitar 44 ribu akun telah melihat unggahan tersebut.

Namun dalam pencarian pada Minggu (27/12) pukul 19. 00 WIB, akun MY Asean tak mampu ditemukan. Akan tetapi video karikatur Indonesia Raya itu telah diunggah ulang oleh sejumlah akun dengan berbagai bahasa.

CNNIndonesia. com cuma menemukan akun My Asean secara huruf “Y” tidak ditulis besar. Akun ini mengunggah tiga gambar, salah satunya video pembakaran alam Merah Putih yang diunggah besar bulan lalu.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]