+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

UFC 251: Jurus Injakan Kaki Usman dan Senyum Masvidal

UFC 251: Jurus Injakan Kaki Usman dan Senyum Masvidal

UFC 251: Jurus Injakan Kaki Usman dan Senyum Masvidal

Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman melancarkan jurus menguasai dalam duel lawan Jorge Masvidal   di UFC 251 . Tengah itu Masvidal sempat melontarkan mesam-mesem saat sulit lepas dari lagu Usman.

Mulai ronde kedua, Usman berhasil mendominasi beradu lawan Masvidal lewat take down dan teknik gulat. Dalam tiap pergulatan, Usman selalu berada pada posisi unggul atas Masvidal.

Usman seringkali menyudutkan Masvidal ke pagar Octagon. Dalam kondisi itu, Masvidal pelik lepas dari tekanan dan cengkraman Usman.


Dalam iklim menyergap Masvidal, Usman seringkali melaksanakan injakan pada kaki kiri Masvidal selain menyarangkan beberapa pukulan.

LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jorge Masvidal of the United States looks on during a UFC 239 Welterweight Bout against Ben Askren of the United States at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada. Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Jorge Masvidal  tahu tersenyum saat kesulitan keluar lantaran tekanan Kamaru  Usman. (AFP/Sean M. Haffey)

Tujuan Usman melakukan injakan Masvidal tak lain untuk memperlemah kuda-kuda Masvidal jadi mudah dijatuhkan. Namun Masvidal menunjukkan diri sebagai lawan yang cukup tangguh sehingga tak mudah untuk langsung dijatuhkan Usman.

Dalam beberapa kesempatan menekan Masvidal di pagar, Usman terus memperagakan jurus injakan kaki. Efek serbuan itu mulai terasa di ronde akhir ketika Usman mulai lebih sering berhasil dalam melakukan take down terhadap Masvidal.

Sementara itu dalam proses pertarungan di laga lawan Usman, Masvidal terlihat beberapa kali tersenyum. Situasi ini seolah menunjukkan bahwa Masvidal tak ingin terlihat dirinya menemui kesulitan menghadapi sergapan Usman.

Senyuman tersebut juga mampu diartikan Masvidal ingin memainkan psy war melawan Kamaru Usman di tengah pertandingan. Namun Usman sangat pokok dan tak terpancing dalam pancingan lewat senyuman yang dilakukan Masvidal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Usman  terus bertarung dengan agresif & penuh kehati-hatian. Ia tidak mau terlalu lama bertukar pukulan melayani Masvidal. Usman  lebih memilih cara bertarung yang menguntungkan dirinya, yakni menyergan dan menekan Masvidal  ke pagar octagon plus melakukan take down dan membawa laga ke ground fighting.

Pada akhir pertandingan, Usman  menang mutlak dengan tiga juri memberikan keunggulan 50-45, 50-45, 49-46 untuk dirinya. Usman  pun sukses mempertahankan ban kelas welter UFC.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]