+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

tujuh Fakta Unik Usai Leicester City Juara Piala FA

7-fakta-unik-usai-leicester-city-juara-piala-fa-1

tujuh Fakta Unik Usai Leicester City Juara Piala FA

Jakarta, CNN Nusantara —

Sejumlah fakta menarik mewarnai keberhasilan  Leicester City menjuarai  Piala FA usai menaklukkan  Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Youri Tielemans muncul sebagai pembeda lewat gol yang dicetak pada menit ke-63.

Gol semata wayang Tielemans tercipta melalui tendangan jarak jauh sensasional dengan tak sanggup dibendung kiper Kepa Arrizabalaga.


Chelsea sebenarnya sempat menyamakan nilai melalui Ben Chilwell di menit ke-89. Namun, lulus tersebut dianulir wasit sebab sang pemain dianggap lebih dulu offside saat menerima bola.

Upaya The Blues untuk melacak ketinggalan tak kunjung sukses hingga laga usai. Akhirnya, The Foxes untuk kali pertama dalam sejarah asosiasi berhasil menjuarai Piala FA.

Berikut tujuh fakta menarik di balik kesuksesan Leicester juara Piala FA 2020/2021:

1. Youri Tielemans adalah pemain pertama Leicester pertama dengan sukses mencetak gol pada final Piala Fa sejak Ken Keyworth melakukannya dalam 1963 ke gawanng Manchester United.

2. Tielemans juga tercatat sebagai pemeran Belgia ketiga yang jadi cetak gol di final Piala FA mengikuti alur Eden Hazard (2018) serta Kevin De Bruyne (2019).

[Gambas:Video CNN]

3. Leicester City adalah tim ke-44 yang berhasil memenangkan Piala FA. Selain itu The Foxes juga baru pertama kali merasakan juara pada kompetisi ini.

4. Brendan Rodgers adalah guru kedua yang berhasil menyikat Piala FA Inggris dan Skotlandia. Sebelumnya prestasi ini pernah dilakukan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

5. Chelsea ialah tim pertama yang sudah sebagai runner up dengan berturut-turut sejak Newcastle United melakukannya pada musim 1998 dan 1999.

6. Brendan Rodgers maka pelatih asal Irlandia mula-mula yang berhasil mengangkat penghargaan Piala FA sejak Terry Neil membawa Arsenal jago pada 1979 dengan menghabisi Manchester United.

7. Bek Leicester City Wes Morgan, berusia 37 tahun 114 hari, jadi pemeran tertua yang bermain pada final Piala FA semenjak Teddy Sheringham (40 tahun 41 hari) bermain untuk West Ham vs Liverpool.

(jun)