+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Setelah Messi, Misteri Debut Donnarumma Belum Terpecahkan

setelah-messi-misteri-debut-donnarumma-belum-terpecahkan-1

Setelah Messi, Misteri Debut Donnarumma Belum Terpecahkan

Jakarta, CNN Indonesia —

Di antara pemain-pemain baru Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, merupakan salah satu yang belum mendapat menit bermain.

Penantian debut Lionel Messi berakhir pada laga pekan keempat di Liga Prancis, Senin (30/8) dini hari waktu Indonesia. Messi masuk pada menit ke-66 menggantikan Neymar dalam laga melawan Stade Reims yang berkesudahan 2-0 untuk PSG.

Messi merupakan pemain baru ketiga PSG yang sudah dimainkan pelatih Mauricio Pochettino selain Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. Sementara satu pilar anyar lain, Sergio Ramos, masih harus menunggu pemulihan cedera.


Donnarumma yang datang sebagai pemain terbaik Euro 2020 setelah membawa Italia menjadi juara Eropa, masih harus menunggu hingga September untuk menjalani debut.

Setelah laga pada akhir pekan kemarin, Liga Prancis akan rehat karena ada jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Mantan kiper AC Milan itu sebenarnya ada dalam daftar susunan pemain dalam laga menghadapi Reims. Berbeda dengan Messi yang masuk sebagai pemain pengganti, Donnarumma harus tetap berada di bangku cadangan hingga laga bubar.

PSG sebenarnya tidak kekurangan kiper, bahkan bisa disebut melimpah. Sebelum kedatangan Donnarumma, Les Parisiens memiliki setidaknya lima kiper di tim senior.

Sementara kiper utama PSG, Keylor Navas, juga tampil tidak mengecewakan di bawah mistar sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2019.

Pertandingan PSG terdekat adalah pada 11 September mendatang ketika menjamu Clermont Foot di Stadion Parc des Princes.

Jika Donnarumma tidak bermain di laga tersebut, maka kesempatan akan hadir pada empat hari berselang di laga Liga Champions dalam laga tandang menghadapi Club Brugge.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)