+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Sempat Menjinak, Kobaran Api di Gedung Kejagung Membara Lagi

Sempat Menjinak, Kobaran Api di Gedung Kejagung Membara Lagi

Sempat Menjinak, Kobaran Api di Gedung Kejagung Membara Lagi

Jakarta, CNN Indonesia —

Kobaran api di gedung pokok Kejaksaan Agung (Kejagung) membara lagi sekitar pukul 00. 30 WIB, Minggu (23/8) dini hari. Padahal, sebelumnya api yang membakar gedung enam lantai itu sempat dekat berhasil dilokalisasi pada Sabtu (22/8) malam mulai sekitar pukul 22. 00 WIB.

Namun, berdasarkan pantauan CNNIndonesia. com , lima jam sejak api yang diketahui mulai memanas-manasi pada Sabtu malam, pukul 19. 10 WIB, itu kembali membesar dan merembet di gedung itu.

Berdasarkan pantauan, api yang semula melahap ke bagian Utara gedung, kini merembet ke sisi bagian daksina. Berdasarkan pantauan, api juga semakin membesar di bagian Utara, dalam lantai 4 dan 5 gedung tersebut. Api juga terlihat balik merembet ke lantai paling tempat gedung tersebut.


Tatkala pemadam kebakaran berjibaku mencoba menjinakkan dan mengendalikan Si Jago Merah, warga terlihat banyak yang berkerumun di sekitar kompleks perkantoran Korps Adhyaksa tersebut.

Petugas sendiri telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kinerja pemadam kebakaran.

Kapoda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana yang memantau langsung kondisi perlindungan mengaku setelah api padam seutuhnya, dan telah dilakukan pendinginan, maka pihaknya pun akan turun untuk melakukan penyelidikan.

“Nanti Kita akan lakukan penyelidikan tatkala ini dari kepolisian bisa dilihat damkar sedang memadamkan jadi saya masih falam rangka untuk menyelesaikan pemadaman, ” kata dia.

DI tempat yang sesuai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kala meninjau lokasi kebakaran itu mengatakan pihaknya sejauh ini bakal fokus untuk melakukan pemadaman elektrik terlebih dahulu. Baru setelahnya, sambung dia, penyelidikan penyebab menjadi kewenangan kepolisian.

“Pada periode ini adalah fase pemadaman. Kemudian nnti kita akan bicara tentang, biar kepolisian yg akan meneropong, dan memastikan bahwa sejauh tersebut tidak ada laporan korban jiwa, ” kata Anies.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]