+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Rossi Terbaik Saat Yamaha Loyo di MotoGP Styria

Rossi Terbaik Saat Yamaha Loyo di MotoGP Styria

Rossi Terbaik Saat Yamaha Loyo di MotoGP Styria

Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi kembali jadi yang terbaik di antara pembalap Yamaha yang secara keseluruhan tampil buruk di MotoGP Styria.

Secara keseluruhan, pembalap Yamaha tampil buruk di Sirkuit Red Bull Ring. Tidak ada satu pun pembalap Yamaha yang mampu bersaing, baik pembalap pabrikan yaitu Rossi dan Maverick Vinales maupun pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di antara empat pembalap tersebut, Rossi jadi pembalap dengan hasil terbaik yaitu di posisi kesembilan. Rossi start di posisi ke-14 dan mampu tampil impresif begitu balapan dimulai. Namun kejutan Rossi hanya sampai di momen tersebut.


Ketika balapan kembali diulang, Rossi gagal memaksimalkan kesempatan tersebut dan harus puas finis di posisi kesembilan.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo rides during the qualification session ahead of the MotoGP Styrian Grand Prix on August 22, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Fabio Quartararo tidak bisa bersaing di MotoGP Styria. (AFP/JOE KLAMAR)

Fabio Quartararo juga tak mampu berbicara banyak dan harus puas finis di posisi ke-13. Sementara itu Morbidelli hanya meraih satu poin karena finis di posisi ke-15.

Maverick Vinales jadi pembalap Yamaha paling apes di MotoGP Styria. Vinales gagal finis setelah ia menjatuhkan diri dari motor yang mengalami masalah pengereman.

Catatan ini mengulang hal yang sama dengan MotoGP Austria yang juga berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan lalu. Saat itu Rossi mencatat finis kelima yang jadi finis terbaik di antara pembalap Yamaha.

Yamaha sendiri memang tidak menggigit di dua seri yang berlangsung di Red Bull Ring. Mereka gagal meramaikan persaingan menjadi juara di dua seri tersebut.

Posisi Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen kini dalam ancaman. Quartararo kini mengoleksi 70 poin dan hanya unggul tiga angka dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Vinales mala kini melorot ke posisi kelima karena hanya meraih delapan poin dari tiga seri terakhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoP 2020 berikutnya adalah MotoGP San Marino. MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(nva)

[Gambas:Video CNN]