+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Rossi Kelelahan dan Bosan di MotoGP 2020

Rossi Kelelahan dan Bosan di MotoGP 2020

Rossi Kelelahan dan Bosan di MotoGP 2020

Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi   mengakui bahwa ia tak enak dengan kondisi tiga seri bersambung dan dua di antaranya berlaku di sirkuit yang sama dalam MotoGP 2020 .

Pasal pandemi corona, Dorna selaku pelaksana MotoGP melakukan terobosan di tahun ini. Demi memperjuangkan jumlah seimbang tetap memenuhi batas minimal, MotoGP 2020 yang hanya digelar pada Eropa memainkan dua seri dalam sirkuit yang sama pada beberapa jalan.

Rossi menganggap hal tersebut merupakan kesibukan yang melelahkan dan membosankan untuk dirinya. Namun lantaran solusi tersebut darurat untuk krisis, Rossi memaklumi hal tersebut.


“Saya meyakini bahwa saya tidak sungguh-sungguh menyukai seri ganda. Secara psikologis, kembali balapan di sirkuit yang sama sedikit membosankan, hal itu tidak sama dengan saat muncul ke sirkuit yang berganti. ”

MotoGP  2020 berlangsung dalam jadwal yang penuh. (AP/Antonio Calanni)

“Tiga seri beruntun juga menyulitkan daripada segi fisik. Melakukan tes di tengah dua seri di Misano adalah hal ekstrem, bukan cita-cita bagus. Ini adalah tahun dengan aneh namun tidak ada opsi lain bila kami ingin balapan. Saya harap situasi kembali lazim secepatnya, ” tutur Rossi seolah-olah dikutip dari GPOne.

Pada balapan MotoGP 2020, setiap bulan mulai dari Agustus maka November, selalu ada tiga seimbang beruntun. Dalam kurun waktu itu, ada empat sirkuit yang mewujudkan dua balapan beruntun yaitu Red Bull Ring, Misano, Aragon, & Ricardo Tormo Valencia.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan melalui siaran langsung di Trans tujuh dan live streaming di CNNIndonesia. com .

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]