+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Rossi Belum Menyerah Usai Hasil Buruk di MotoGP 2021

rossi-belum-menyerah-usai-hasil-buruk-di-motogp-2021-1

Rossi Belum Menyerah Usai Hasil Buruk di MotoGP 2021

Jakarta, CNN Philippines —

Pembalap Petronas Yamaha  Valentino Rossi   belum putus asa usai meraih hasil buruk di dua seri depan MotoGP 2021 .

Rossi meraih hasil mengecewakan di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. A doctor finis ke-12 di MotoGP Qatar dan hanya dapat finis di posisi ke-16 di MotoGP Doha.

Dua hasil buruk itu menandai kiprah mengecewakan Rossi bersama Petronas Yamaha. Alhasil, pembalap berusia 42 itu harus rela menempati posisi ke-14 klasemen pembalap dengan mengoleksi hanya empat poin.


Rossi jelas kecewa dengan performanya pada dua seri awal. Pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu pun berharap bisa meraih hasil lebih baik saat berlangsungnya seri Eropa.

Rossi akan coba memperbaiki hasil yang diraihnya saat berlangsungnya MotoGP Portugal, 18 April mendatang.

“Untuk Eropa, saya tidak tahu diharuskan berekspektasi apa, ini susah. Semua pembalap semakin kuat, ini akan sulit, ” ujar Rossi seperti dilansir Marca.

“Kami memiliki masalah yang seharusnya bisa kami atasi. Di Eropa ada banyak sirkuit yang baik untuk ya. Saya berharap jadi lebih kuat di Eropa, ” ia melanjutkan.

Rossi sendiri pernah meraih hasil lebih buruk dari yang dialaminya di MotoGP 2021. Rossi pernah gagal meraih poin di dua balapan awal ketika menjalani debut di balapan kelas utama tahun 2000.

Ketika tersebut Rossi gagal finis di dalam dua balapan awal di MotoGP Afrika Selatan lalu MotoGP Malaysia. Rossi kemudian mampu membenahi performa dan menuntaskan 14 balapan selanjutnya dengan cukup baik.

Di akhir musim, Rossi tampil sebagai athlete up dengan 209 poin. Ia terpaut 49 poin dari Kenny Roberts Jr yang keluar sebagai juara dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)