+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Renggut Oscar, Anthony Hopkins Dukung Penghormatan ke Boseman

raih-oscar-anthony-hopkins-beri-penghormatan-ke-boseman-1

Renggut Oscar, Anthony Hopkins Dukung Penghormatan ke Boseman

Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang film Anthony Hopkins buka pandangan usai memenangkan Best Actor  Oscar 2021 dan membuat banyak netizen  hati karena mendiang Chadwick Boseman tak mendapatkan pengakuan di ajang tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya usai penyelenggaraan Oscar, Senin (26/4) waktu Indonesia, aktor senior tersebut menyampaikan penghormatan untuk sang Black Panther.

“Selamat pagi, ” kata Hopkins. “Saya di sini, dalam kampung halaman saya pada Wales, dan di piawai saya ke-83 tahun, aku tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini, sungguh, ”


“Dan [saya] amat berterima kasih kepada the Academy, dan terima kasih, & saya ingin memberikan penghormatan kepada Chadwick Boseman, yang meninggalkan kita terlalu pangkal, dan sekali lagi terima kasih banyak, ” lanjutnya.

“Saya betul tidak menyangka ini. Oleh karena itu saya merasa amat mujur dan terhormat. Terima kasih, ” kata Anthony Hopkins.

[Gambas:Instagram]

Anthony Hopkins berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Oscar 2021 untuk perannya dalam film The Father. Anthony Hopkins membantai para nomine lainnya, yaitu Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey’s Black Bottom), Gary Oldman (Mank) dan Steven Yeun (Minari).

Kemenangan ini sekaligus menobatkan Anthony Hopkins tercatat jadi peraih nominasi Aktor Unggul tertua dalam sejarah Academy Awards.

Di The Father, Hopkins menjadi Anthony, seorang pria dengan berjuang menjaga kenangan tentang orang-orang terkasihnya saat ia mengalami demensia.

Film tersebut juga mendapatkan nominasi Best Picture & Best Supporting Actress buat Olivia Colman. Colman menjadi sebagai putri Anthony (Hopkins) bernama Anne dalam hidup ini.

Namun ketika namanya diumumkan sebagai pemenang oleh Joaquin Phoenix, Anthony Hopkins tidak tampil. Setelah itu di Twitter, beberapa netizen menyuarakan menikmati frustrasi mereka.

Bahkan salah satunya menyebut kekalahan mendiang Boseman tersebut sebagai “akhir terburuk buat Oscar dalam bertahun-tahun. ”

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

(end)

[Gambas:Video CNN]