+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Positif Covid-19, Afgan Merasa Terbantu Vaksin

positif-covid-19-afgan-merasa-terbantu-vaksin-1

Positif Covid-19, Afgan Merasa Terbantu Vaksin

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyanyi Afgan umumkan dirinya positif Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu. Melalui akun Instagramnya, Afgan membagikan kegiatannya setelah menjalani isolasi mandiri di hari keempat.

Dalam unggahan tersebut, penyanyi bernama asli Afgansyah Reza ini menyebut kondisinya saat ini baik dan tidak menunjukkan gejala apapun. Ia menduga hal itu disebabkan vaksin yang ada di tubuhnya.

[Gambas:Instagram]


“Jadi ternyata saya kena covid. Ini hari ke-4, dan sejauh ini saya tidak mengalami gejala apapun. Mungkin karena saya sudah divaksinasi, jadi semuanya, tolong dapatkan vaksin Anda, karena bahkan jika Anda tertular virus itu tidak akan seburuk itu,” tulis Afgan dalam unggahannya.

Lebih lanjut Afgan mengatakan dirinya memilih berolahraga ringan selama menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan utnuk menjaganya tetap bugar.

“Jadi, beginilah cara saya tetap bugar selama isolasi, hanya mencoba yang ringan dan mudah. Buat kalian yang kena Covid tanpa gejala seperti saya, kalau mau olahraga sedikit-sedikit, lakukanlah dengan ringan,” ujarnya.

Di akhir unggahannya, musisi berusia 32 tahun tersebut kembali mengingatkan untuk tidak terlalu lelah saat berolahraga dan tetap mengedepankan kesehatan.

“Tujuannya ingin endorphin itu terus bekerja, jangan sampai membuat Anda lelah. Yang masih sehat, tetap sehat! Dan yang lagi kena covid, semangat ya, cepet sembuh,” pungkasnya.

Afgan menjadi salah satu selebritas yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, Sherina Munaf mengungkapkan dirinya positif Covid-19.

Melalui media sosial, ia mengatakan terpapar virus walau sudah menaati protokol kesehatan, menghindari kerumunan, dan lebih banyak berada di rumah.

“Hasil PCR saya positif. Saya tidak ke mana-mana, tidak kontak sama siapa-siapa, tidak pergi selama sebulan ini,” tulis Sherina.

Dalam unggahan, ia juga mengungkapkan hal tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu. Kondisi itu juga mempengaruhi pekerjaan sebab ia benar-benar ingin mengutamakan protokol kesehatan.

(nly/fjr/bac)

[Gambas:Video CNN]