+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Polisi Usut Pesta Ultah Seleb TikTok Juyy Putri saat PPKM

polisi-usut-pesta-ultah-seleb-tiktok-juyy-putri-saat-ppkm-1

Polisi Usut Pesta Ultah Seleb TikTok Juyy Putri saat PPKM

Jakarta, CNN Indonesia —

Polres Metro Bekasi Kota telah meminta keterangan dari Seleb TikTokJuyy Putri terkait acara pesta ulang tahun yang digelar di masa PPKM dan diduga melanggar protokol kesehatan. Selain Juyy, pihak penyelenggara dari acara pesta ulang tahun tersebut juga turut dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Jadi yang bersangkutan dari penyelenggara ada 4 orang yang tadi malam kita klarifikasi karena ini pelanggaran prokes dan PPKM,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi, Rabu (28/7).

Aloysius mengatakan mereka diperiksa karena dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas gelaran acara tersebut.


Kendati demikian, Aloysius menuturkan belum ada unsur pidana yang diusut. Sejauh ini, katanya, pemeriksaan baru dilakukan untuk mengusut kaitan acara dengan aturan protokol kesehatan yang diatur dalam Perda.

“Ini dikenakan pelanggaran prokes, kan setiap hari kita melakukan operasi yustisi, nanti mereka kenanya di Perda Nomor 5,” tuturnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi mengatakan bahwa Juyy dan pihak penyelenggara bakal menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) pada Kamis (29/7) mendatang.

“Sidang tipiring, untuk Yustisi di Bekasi Utara dan vicon (video conference)dengan PN (Pengadilan Negeri). Pelanggarannya Prokes,” kata Abi, Selasa (27/7).

Diketahui, video soal acara pesta ulang tahun itu beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak ada puluhan orang yang mengikuti pesta ulang tahun tersebut.

Peristiwa itu kemudian viral dan membuat netizen meradang. Juyy dikritik lantaran tetap menggelar acara selama masa PPKM.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]