+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

PDIP Solo Targetkan Suara Minimal 61 Persen buat Gibran-Teguh

PDIP Solo Targetkan Suara Minimal 61 Persen buat Gibran-Teguh

PDIP Solo Targetkan Suara Minimal 61 Persen buat Gibran-Teguh

Solo, CNN Indonesia —

Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PDI Perjuangan Kota Solo menargetkan minimal 61 persen suara untuk pasangan bakal calon kepala daerah Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa di dalam Pilkada Serentak 2020.

Target itu ditetapkan saat kerap perdana di Kantor DPC PDIP Solo, Sabtu (19/7). Rapat itu digelar dua hari setelah tulisan rekomendasi untuk pasangan Gibran-Teguh mendarat dari DPP PDIP.

Rapat yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo itu digelar tertutup. Segenap struktur DPC Solo dan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari lima Kecamatan tampak menghadiri rapat tersebut. Rudy mengatakan rapat tersebut digelar untuk mensosialisasikan surat rekomendasi lantaran DPP kepada kader.


“Rapat ini sekaligus untuk memastikan tim pemenangan, ” kata Rudy usai rapat.

Rudy membeberkan dalam rapat itu disepakati tim pemenangan kudu diisi dari struktural partai. Jalan dari PDIP maupun partai lain yang ingin mendukung pasangan Gibran-Teguh. Sementara kelompok relawan diperkenankan untuk menggalang dukungan di bawah harmonisasi tim pemenangan itu.

“Nanti kalau ada partai lain yang mau ikut mendukung ya silakan, siapa yang ditunjuk buat masuk dalam tim pemenangan, ” katanya.

Rudy optimistis target 61 persen akan terlewati jika relawan dan partai-partai pendukung intens berkoordinasi dengan PDIP. Pasalnya, dalam Pemilu 2019 lalu PDIP Solo berhasil meraup 60 komisi suara. Hasilnya, PDIP menyabet 30 dari 45 kursi DPRD Tunggal.

“Syaratnya partai-partai pembantu dan relawan harus koordinasi secara kami, ” kata Rudy.

Kelompok relawan yang dimaksud Rudy adalah mereka yang semenjak awal mendukung Gibran dari bervariasi komunitas. Sebagian bahkan dibentuk Gibran sendiri sebagai tim yang mendampinginya dalam berbagai kegiatan blusukan.

Rudy meminta kelompok-kelompok relawan itu menjaga komunikasi intensif secara DPC agar kampanye nanti berlaku efektif.

“Relawan hamba minta untuk mengambil yang tidak struktur partai maupun anggota partai. Kalau relawannya mengambil dari tata partai ya sama juga bongak. Suaranya nggak akan nambah, ” katanya.

Demikian juga dengan partai lain yang hendak mendukung pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020, Rudy berharap mereka dapat berkontribusi sesuai dengan perolehan suara masing-masing kelompok di Pemilu 2019 lalu.

Terpisah, Gibran menyatakan siap mengikuti semua arahan dari Rudy. Ia memastikan tim relawan pendukungnya akan menginduk ke tim pemenangan yang dibentuk partai. Ia selalu mengatakan akan terus blusukan walaupun sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Ya harus terus (blusukan) dong. Tapi tadi, harus menunggu arahan dari Pak Rudy, ” katanya.

(syd/osc)

[Gambas:Video CNN]