+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Musisi Legendaris Dominika Johnny Ventura Meninggal Dunia

musisi-legendaris-dominika-johnny-ventura-meninggal-dunia-1

Musisi Legendaris Dominika Johnny Ventura Meninggal Dunia

Jakarta, CNN Indonesia —

Musisi dan penulis lagu legendaris asal Dominika Johnny Ventura meninggal dunia akibat serangan jantung pada usia 81 tahun. Pemenang enam Grammy Latin ini menjadi terkenal setelah membentuk orkestra merengue dan salsanya, combo show.

Seperti dilansir AFP pada Kamis (29/7), Presiden Republik Dominika Luis Abinader menyatakan tiga hari berkabung atas kepergian Johnny Ventura pada Rabu (28/7). Penyanyi tersebut juga akan menerima penghargaan militer.

Kementerian Kebudayaan Dominika juga mengutarakan dukanya atas kepergiaan musisi legendaris Dominika tersebut.


“Kami sangat menyesalkan kepergian musisi terbaik dan besar Dominika, Johnny Ventura.”

“Kami turut merasakan kehilangan yang dirasakan keluarganya dalam masa-masa ini. Warisannya akan tetap hidup selamanya dalam lagu dan budaya Dominika,” cuit Kementerian Kebudayaan Dominika.

Johnny Ventura disebut mengalami serangan jantung ketika makan siang di utara kota Santiago de los Caballeros. Clinica Union Medica selaku tempat perawatan sang musisi mengatakan Johnny Ventura tiba-tia merasakan nyeri dada tiba-tiba dan kehilangan kesadaran.

Banyak artis dan politikus Dominika memberikan penghormatan terakhir kepada musisi yang dikenal sebagai El Caballo Mayor (Kuda Besar) yang membuat lebih dari 100 album sejak berkarier enam dekade lalu.

“Untuk musik dan warisan anda, untuk senyum dan teladan anda, dan untuk yang bersiap setiap pagi dan mengajari kami semua apa itu merengue!! Terima kasih Don Johnny!!” tulis bintang Dominika Juan Luis Guerra di Twitter.

“Sebagian besar hidup saya habiskan bersamanya. Tuhan menyertaimu, Ventura,” cuit Senator Dominika Hector Acosta.

“Warisan seni dan patriotiknya adalah simbol Dominika,” tulis mantan Presiden Leonel Fernandez.

Johnny Ventura lahir pada 8 Maret 1940 di Santo Domingo. ia telah menikah lebih dari 50 tahun dan dikaruniai tujuh anak. Ia sempat menjajaki karier di bidang politik hingga menjadi Wali Kota Santo Domingo.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]