+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

MotoGP Italia: Finis Terbaik, Rossi Masih di Bawah Marquez

motogp-italia-finis-terbaik-rossi-masih-di-bawah-marquez-1

MotoGP Italia: Finis Terbaik, Rossi Masih di Bawah Marquez

Jakarta, CNN Nusantara —

Valentino Rossi   mencatatkan prestasi terbaik di musim ini  dengan finis di urutan ke-10 dan  meraih enam poin di  MotoGP Italia 2021 .

Dari lima balapan sebelumnya, Rossi hanya dua kali sudah yakni di MotoGP Qatar dan MotoGP Prancis. Di seri pembuka, Rossi mengambil empat poin setelah finis di urutan ke-12.

Sementara pada seimbang kelima, The Doctor membawa pulang lima poin sebagai ganjaran finis ke-11.


Dalam balapan di Gelanggang Mugello, Rossi start dibanding posisi ke-19. Selain siap menyalip beberapa pembalap, petaka yang dialami Enea Bastianini, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Alex Rins, dan Takaaki Nakagami cukup memengaruhi kenaikan peringkat Rossi.

“Start saya bagus, aku menyalip dua pembalap, tetapi saya tak beruntung karena menyentuh pembalap lain dalam tikungan pertama dan hamba kehilangan waktu, ” ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

“Di sisi lain, kecepatan saya lulus meyakinkan, saya mampu mengejar dan menyalip. Pada kesimpulannya saya berada di kedudukan 10 besar, yang memang biasa saja, tetapi kalau melihat situasi kami, tersebut bukanlah hasil yang membatalkan juga, ” sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Kendati telah mengumpulkan 15 poin, Rossi masih berada di lembah Marc Marquez. Rossi menyimpan peringkat ke-19 atau utama strip di bawah Marquez.

Marquez dengan baru ikut balapan sejak seri ketiga sudah mengemas 16 poin dari hasil finis ketujuh di MotoGP Portugal dan menuntaskan balapan MotoGP Spanyol di urutan ketujuh. Marquez gagal mengakhiri balapan di MotoGP Prancis dan Italia.

Sementara Rossi bubar meraih poin dalam balapan MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Spanyol. Pada MotoGP Doha dan Spanyol, Rossi menempati peringkat ke-16 serta gagal finis dalam MotoGP Portugal.

Saksikan live streaming MotoGP  Catalunya   di CNNIndonesia. com dan siaran langsung balapan di Trans7.

(nva/nva)