+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Messi Salip Rekor Gol Ronaldo, La Pulga Coba Kejar Pele

messi-salip-rekor-gol-ronaldo-la-pulga-coba-kejar-pele-2

Messi Salip Rekor Gol Ronaldo, La Pulga Coba Kejar Pele

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi sukses mengalahkan rekor gol tendangan bebas langsung milik Cristiano Ronaldo usai menciptakan gol tendangan bebas ke gawang Ekuador pada laga perempat final Copa America 2021.

Lionel Messi telah mencetak 58 gol lewat tendangan bebas langsung dalam karirnya untuk klub dan negara dan memecahkan rekor yang dimiliki bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo dengan koleksi 57 gol lewat tendangan bebas langsung.

Gol ke-58 Messi tersebut diciptakannya saat membobol gawang Ekuador pada pertandingan perempat final Copa America 2021 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico.


Tambahan gol Messi tersebut merupakan koleksi gol ke-76 Messi untuk Argentina. Kini, Messi hanya tertinggal satu gol dari rekor gol terbanyak internasional yang dicetak pemain Amerika Selatan, yang kini dipegang Pele.

Gol tendangan bebas langsung Messi ke gawang Ekuador juga menambah perbendaharaan golnya di Copa America 2021 menjadi total empat gol.

Torehan gol tersebut juga membuat Messi semakin menjauh dari para pesaingnya di posisi puncak top skor Copa America 2021.

Selebrasi Lionel Messi bersama Angel Di Maria di timnas Argentina saat melawan Ekuador di Copa Amarica 2021. (REUTERS/AMANDA PEROBELLI)

Selain mencetak gol terbanyak dengan empat gol di Copa America 2021 Messi juga menjadi pemain dengan assist terbanyak, 4 Assist.

Dua assist teranyar diciptakan Messi dalam pertandingan Argentina vs Ekuador di babak perempat final, Minggu (4/7) pagi WIB.

Messi memberikan assist untuk gol pertama Argentina yang dicetak Rodrigo De Paul pada menit ke-40 dan gol kedua Argentina yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-84.

Di Copa America 2021, La Pulga, julukan Messi, juga menjadi pemain yang paling banyak menjadi Man of The Match yaitu meraih empat penghargaan dan menjadi pemain yang paling banyak melakukan dribel sukses (25 kali).

Selanjutnya, Messi akan memimpin Argentina melawan Kolombia pada babak semifinal Copa America 2021 pada Rabu (7/7) pagi WIB mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)