+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

McGregor vs Poirier Jadi Duel Pokok UFC 257

McGregor vs Poirier Jadi Duel Pokok UFC 257

McGregor vs Poirier Jadi Duel Pokok UFC 257

Jakarta, CNN Indonesia —

Beradu Conor Mcgregor lawan Dustin Poirier   disebut sudah resmi jadi beradu utama untuk UFC 257 , Januari mendatang.

McGregor & Poirier sudah sepakat untuk duel di Januari. Namun kesepakatan itu terjadi tanpa melalui pengumuman UFC terlebih dulu.

Dalam laporan terkini, dikutip dari MMA Fighting, UFC dikenal telah mencapai kesepakatan dengan McGregor dan Poirier bahwa duel ke-2 petarung itu akan digelar di bawah bendera UFC 257 serta berlangsung pada 23 Januari.


Laga UFC 257 tersebut rencananya digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dustin Poirier  kalah dalam duel pertama lawan McGregor. (AFP/Logan Riely)

Meski demikian, tersedia laporan lain yang menyebutkan bahwa McGregor berharap duel dimajukan. Fikrah itu muncul setelah Amanda Nunes yang dijadwalkan tampil di UFC 256 batal tampil karena cedera.

Dengan kondisi tersebut, duel Nunes vs Megan Anderson gagal terlaksana dan duel UFC 256 belum punya duel istimewa yang bisa jadi daya tarik.

McGregor sempat menetapkan pensiun dari UFC pada pertengahan tahun 2020. McGregor mengaku kecewa dengan UFC yang tak memberinya jadwal bertarung.

Namun beberapa bulan berselang, McGregor mulai terlihat bergairah untuk kembali berkompetisi. Setelah terlibat perang kata secara sejumlah petarung, termasuk petarung pada kelas welter, McGregor dan Poirier akhirnya mencapai kata sepakat buat melakukan duel.

Beradu ini sempat diisukan bakal dilangsungkan di kelas welter atau catchweight namun Bos UFC Dana White tidak mau menggelar duel tersebut di luar kelas ringan.

Bagi White, kedua petarung adalah bintang di kelas mudah sehingga duel harus dilakukan dalam batas berat kelas itu. Haluan duel di kelas ringan pula sebagai langkah lanjutan peta perlombaan di kelas ringan yang ban juaranya saat ini masih dipegang Khabib Nurmagomedov.

Poirier  dan McGregor  sempat bertarung dalam tahun 2014 dengan kemenangan McGregor  lewat TKO di ronde mula-mula.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]