+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Master UFC: Ngannou vs Lewis Jilid 2 Digelar Tarikh Ini

bos-ufc-ngannou-vs-lewis-jilid-2-digelar-tahun-ini-1

Master UFC: Ngannou vs Lewis Jilid 2 Digelar Tarikh Ini

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden UFC , Persediaan White, memastikan pertarungan jilid kedua Francis Ngannou vs Derrick Lewis akan berlaku pada pertengahan tahun itu.

White mengumumkan rencana pertarungan itu di dalam Senin (10/5) waktu setempat. Pengumuman terkait pertarungan Ngannou vs Lewis jilid dua itu dilakukan setelah rancangan mempertemukan Ngannou dengan Jon Jones tak kunjung mencapai titik temu.

Dilansir dari BJPenn, Ngannou disebut akan meladeni Jones usai mengalahkan Stipe Miocic dalam perebutan sabuk jago kelas berat UFC di UFC 260. Namun, program itu urung terlaksana sebab White mengklaim Jones meminta bayaran terlalu besar yaitu US$30 juta atau Rp425 miliar.


Jones dilaporkan telah membantah dirinya menodong bayaran Rp425 miliar buat melawan Ngannou. Namun, tentangan itu tidak mengubah apapun karena White kini telah beralih untuk kembali mempertemukan Ngannou lawan Jones.

“Kami sedang menunaikan pertarungan itu. Pertarungan [Lewis vs Ngannou 2] akan berlaku musim panas [pertengahan tahun] ini, ” perkataan White.

Lewis bukan petarung sembarangan pada kelas berat. Ia menempati posisi kedua dalam jadwal penantang atau hanya kepala tingkat di bawah Stipe Miocic.

Lewis juga jadi salah satu petarung yang pernah menundukkan Ngannou di octagon. Di UFC 226, Lewis lulus menang angka atas Ngannou dalam pertarungan yang menyebalkan.

Dalam duel Ngannou vs Lewis jilid pertama hanya ada 31 pukulan ataupun tendangan yang dilancarkan. Situasi itu berarti rata-rata hanya dua pukulan atau sepak terjang yang dilepaskan Ngannou & Lewis per menit.

Dari 31 ketupat atau tendangan itu, sebanyak 20 di antara dilepaskan oleh Lewis. Sementara Ngannou total hanya melepaskan 11 pukulan atau tendangan pra dinyatakan kalah angka di duel yang berlangsung 3 ronde.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)