+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Legenda MU Anggap Messi Tak Pantas Dibiarkan Tiduran

legenda-mu-anggap-messi-tak-pantas-dibiarkan-tiduran-1

Legenda MU Anggap Messi Tak Pantas Dibiarkan Tiduran

Jakarta, CNN Indonesia —

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan Lionel Messi tidak seharusnya dibiarkan berbaring di lapangan menjadi pagar hidup dalam duel Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City di Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Dalam duel krusial di Parc des Princes itu Lionel Messi tampil sejak menit awal. La Pulga mengisi lini depan klub ibu kota bersama Neymar dan Kylian Mbappe dalam Trio MNM.

Momen unik terjadi pada pertandingan itu ketika Messi menjadi bagian dari pagar hidup PSG dalam menghadapi tendangan bebas Man City.


Kapten timnas Argentina itu tidak berdiri menjadi pagar, melainkan tiduran di rumput lapangan di belakang pagar hidup PSG.

Tujuannya menghalau bola yang menggelinding di bawah kaki pagar PSG jika eksekutor Man City melepaskan tembakan mendatar.

Bagi sebagian kalangan momen Messi berbaring sebagai pagar hidup adalah hal unik, tetapi bagi mantan bek Man United Rio Ferdinand peristiwa itu jadi hal aneh.

PSG's Lionel Messi celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League Group A soccer match between Paris Saint-Germain and Manchester City at the Parc des Princes in Paris, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)Lionel Messi cetak satu gol ke gawang Man City. (AP/Christophe Ena)

“Saat Mauricio Pochettino meminta Messi melakukan itu [tiduran], seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, ‘Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak’,” ujar Ferdinand dikutip dari talkSPORT.

Di mata Ferdinand, Messi merupakan pemain yang harus dihormati. Membuat Messi menjadi pagar hidup dengan berbaring di lapangan dianggap Ferdinand perbuatan yang tidak sopan.

“Ini tidak boleh terjadi kepada Leo Messi. Tidak, tidak, tidak, tidak. Anda tidak bisa melakukan itu,” ucap Ferdinand yang meraih trofi Liga Champions 2007/2008.

“Itu tidak sopan, saya tidak akan membiarkannya. Jika saya berada di tim itu, saya akan mengatakan, ‘Dengar, saya akan berbaring untukmu,” kata Ferdinand menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum Messi, striker Kylian Mbappe juga menjadi pagar hidup PSG di Liga Champions dengan berbaring di lapangan. Akan tetapi pandangan Ferdinand tetap tidak goyah.

“Maaf, saya tidak bisa membiarkan dia berbaring seperti itu. Saya tidak bisa melihat dia begitu. Dia tidak harus mengotori pakaiannya, bukan itu yang dilakukan Messi,” tutur Ferdinand.

Dalam pertandingan itu PSG menang 2-0 atas Man City lewat gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi. Les Parisiens kini mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan.

(sry/ptr)