+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Kejagung Periksa 9 Saksi Pertemuan Pengacara Djoktjan-Jaksa

Kejagung Periksa 9 Saksi Pertemuan Pengacara Djoktjan-Jaksa

Kejagung Periksa 9 Saksi Pertemuan Pengacara Djoktjan-Jaksa

Jakarta, CNN Nusantara —

Kejaksaan Luhur telah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi untuk mengklarifikasi video & foto yang viral di jalan sosial terkait pertemuan Anita Kolopaking, pengacara buronan kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengatakan, sembilan bukti itu terdiri dari Kajari Jaksel, Kasi Pisdus Jaksel, Kasi Intel Jaksel, salah satu jaksa senior Kejagung, salah seorang petugas jaga, Aspidsus dan Asintel Kejati DKI Jakarta, atasan langsung jaksa rani yang bertemu Anita, dan Anita sendiri.

“Namun sedang perlu yang ada di menjepret itu untuk kami minta klarifikasi, ” kata Hari ditemui di Kejagung, Senin (27/7).


Hari enggan mengekspos materi pemeriksaan terhadap sembilan bukti tersebut. Ia mengatakan, nantinya jika hasil pemeriksaan menemukan perbuatan tercela yang dilakukan oleh jaksa, oleh karena itu pihaknya akan melakukan inspeksi peristiwa.

“Jika benar, oleh karena itu jika diduga ada perbuatan cacat maka akan ditingkatkan namanya inspeksi kasus, ” ucap dia.

Sebelumnya beredar foto serta video yang merekam pertemuan Anita dengan Kajari Jaksel, Anang Supriatna dan seorang perempuan yang serupa mengenakan seragam dinas kejaksaan.

Foto & video yang video tersebut perdana kali diunggah oleh akun Twitter @xdigeeembok. Dalam rekaman video diduga terjadi pertemuan untuk menerbitkan tulisan jalan bagi Djoko Tjandra.

Tak lama setelah video yang viral, akun yang sesuai juga mengunggah foto yang memperlihatkan Anita bersama seorang perempuan berseragam dinas kejaksaan yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

(yoa)

[Gambas:Video CNN]