+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Kausa Panenka Aguero, Man City Belum Juara Liga Inggris

gara-gara-panenka-aguero-man-city-belum-juara-liga-inggris-2

Kausa Panenka Aguero, Man City Belum Juara Liga Inggris

Jakarta, CNN Nusantara —

Manchester City   gagal mengambil gelar juara  Liga Inggris dalam laga lawan  Chelsea usai tergelincir 1-2. Penalti panenka Sergio Aguero  yang gagal oleh karena itu salah satu penyebab kegagalan tersebut.

Manchester City yang melakukan perputaran besar-besaran tidak terlalu tampil impresif dalam duel melayani Chelsea. The Blues juga bermain di bawah tangga mereka di babak prima.

Namun Man City punya peluang elok untuk memimpin dua lulus di babak pertama menggunakan gebrakan di lima menit terakhir.


Man City lebih dulu unggul 1-0 lewat Raheem Sterling dalam menit ke-44, Sterling mengambil umpan Gabriel Jesus dengan tidak dikuasai dengan ideal oleh Sergio Aguero.

Semenit kemudian, Gabriel Jesus dilanggar oleh Billy Gilmour dan berujung penalti bagi ‘The Citizens’. Aguero maju jadi eksekutor hukuman tersebut.

Penyerang asal Argentina itu memilih melakukan panenka dalam jalan penalti tersebut. Kiper Chelsea, Edouard Mendy sudah tahu menjatuhkan diri dan terkena.

Manchester City punya peluang untuk unggul dua lulus di babak pertama. (AP/Martin Rickett)

Namun lantaran laju bola tendangan Aguero terlalu lamban, Mendy bisa kembali maujud dan menahan bola dengan mudah.

Kegagalan menambah gol di pengujung babak kedua itu terasa fatal setelah melihat pengejawantahan Chelsea di babak ke-2. The Blues tampil bertambah impresif dan akhirnya bahkan menyamakan kedudukan lewat Ketua Ziyech di menit ke-63.

Penyesalan arah kegagalan panenka Aguero bahkan terasa karena Marcos Alonso mampu mencetak gol kemajuan Chelsea di masa injury time.

Untuk Aguero, kegagalan penalti panenka  itu juga membuatnya mencoret kesempatan untuk menyamai rekor gol Wayne Rooney jadi pencetak gol terbanyak buat satu klub di Perserikatan Inggris.

Kekalahan 1-2 dari Chelsea membuat Man City tidak bisa menguatkan gelar Liga Inggris usai pertandingan ini. Namun Man City bisa mengunci melangsungkan juara Liga Inggris andai Man United kalah dari Aston Villa pada Minggu (9/5).

[Gambas:Video CNN]

(ptr)