+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Jokowi: Vaksin Insya Allah Akhir Tarikh, Agak 180 Juta

Jokowi: Vaksin Insya Allah Akhir Tarikh, Agak 180 Juta

Jokowi: Vaksin Insya Allah Akhir Tarikh, Agak 180 Juta

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Joko Widodo   optimistis vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) siap disuntikkan pada waktu dekat. Bahkan, Jokowi menyebut vaksin sudah disuntikkan pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi saat membagikan Bantuan Modal Kegiatan (BMK) bagi masyarakat. Ia meminta para pekerja untuk bertahan hingga vaksin datang.

“Usahakan tapi harus mampu bertahan seperti yang saya sampaikan vaksin bisa segera disuntikkan. Insya Allah Desember atau Januari, ” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (30/9).


Namun Jokowi mengakui kalau tak semua masyarakat bisa memperoleh vaksin. Kata Jokowi, masih harus bekerja lebih lagi untuk menutup kebutuhan vaksin.

“Insya Allah tutup tahun atau awal tahun depan vaksinnya sudah bisa disuntikkan, artinya situasi sudah bisa biasa kembali, tapi yang disuntik invalid lebih 170 – 180 juta, butuh berapa bulan juga tersebut memerlukan kerja keras kita semua, ” jelas dia.

Ia meminta para pekerja dan usaha rumahan buat tetap bisa bertahan. Karenanya, Jokowi mengatakan hari ini pemerintah memberikan bantuan modal kerja bagi para pedagang maupun masyarakat.

“Jangan sampai ada tutup, kudu buka lagi, karena begitu suasana normal ada yang ngisi yang lain, saat normal bapak usahanya berjalan kalau sudah tutup haduh untuk mulai lagi tidak semoga karena mungkin akan diisi pesaing yang lain, ” jelas Jokowi.

(ctr/aud/ain)

[Gambas:Video CNN]