+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Hasil KPU Semarang, Hendrar Prihadi Lulus Lawan Kotak Kosong

Hasil KPU Semarang, Hendrar Prihadi Lulus Lawan Kotak Kosong

Hasil KPU Semarang, Hendrar Prihadi Lulus Lawan Kotak Kosong

Semarang, CNN Indonesia —

Pasangan calon Hendrar Prihadi serta Hevearita Gunaryanti Rahayu menang tepat atas kotak kosong di Pilkada Praja Semarang . Hasil rapat pleno pem suara KPU menyatakan Hendi-Ita mengambil 91, 4 persen atau 716. 693 suara.

Kotak kosong hanya meraup 8, 6 persen atau 67. 407 pandangan. Angka perolehan suara itu ialah hasil penghitungan yang dilakukan KPU Kota Semarang pada Rabu (16/12) hingga Kamis (17/12).

“Kami memberikan tenggat waktu 3×24 jam kepada pihak yang keberatan dengan hasil penghitungan suara, ” ujar Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom.


Jumlah pemilih di Kota Semarang cenderung tinggi, yakni 68, 6 persen. Pada pilkada 2010 hanya ada 60 obat jerih pemilih yang menggunakan hak suaranya. Kemudian di Pilkada 2015, tingkat partisipasi pemilih hanya 65 persen.

“Partisipasi pemilihnya rupawan, sangat tinggi, ” ucap Henry.

Hendi, yang saat ini masih beraktivitas sebagai Wali Tanah air Semarang, enggan berkomentar banyak terkait suara yang didapatkannya.

Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Semarang dengan kembali mempercayai dirinya kembali memimpin pemerintahan.

“Biar KPU mengumumkan resmi dulu ya. Dengan pasti, kami, saya dan Mbak Ita hanya bisa berterima berseloroh untuk warga Kota Semarang sebab kami masih dipercaya. Sekarang kerjanya gas pol”, ujar Hendi pada kantornya.

(dmr/bmw)

[Gambas:Video CNN]