+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Elizabeth Olsen Dukung Aksi Scarlett Johansson Gugat Disney

elizabeth-olsen-dukung-aksi-scarlett-johansson-gugat-disney-1

Elizabeth Olsen Dukung Aksi Scarlett Johansson Gugat Disney

Jakarta, CNN Indonesia —

Aktris pemeran Wanda dalam Marvel Cinematic Universe, Elizabeth Olsen suarakan dukungan untuk rekannya Scarlett Johansson yang tengah menggugat Disney.

Scarlett Johansson menggugat Disney karena merasa kontraknya ketika hendak membintangi film Black Widow dilanggar, dengan tidak menayangkan Black Widow eksklusif di bioskop.

Elizabeth mengaku hal tersebut tepat dilakukan oleh Scarlett Johansson, dan percaya rekannya di MCU tersebut mampu menghadapinya.


“Saya pikir dia sangat tangguh. Dan, ketika saya membaca saya berpikir, bagus untukmu, Scarlett” tutur Olsen kepada Vanity Fair, dikutip pada Selasa (25/8).

Olsen juga memiliki kekhawatiran yang sama dengan Scarlett Johansson tentang kehadiran layanan streaming. Ia mengkhawatirkan kelangsungan hidup bioskop.

Bulan lalu, Scarlett Johansson sebagai bintang utama Black Widow menggugat Walt Disney. Ia menyebut Disney melanggar kontraknya ketika merilis Black Widow di bioskop dan layanan streaming bersamaan.

Dengan metode seperti itu, Scarlett Johansson mengaku berpotensi kehilangan banyak keuntungan.

Black Widow diluncurkan di bioskop pada 9 Juli. Sedangkan pada saat yang bersamaan, Disney+ juga menayangkan film itu dengan mematok biaya berlangganan sebesar US$30 (sekitar Rp432 ribu).

Disney melakukan taktik peluncuran ganda terhadap sejumlah film, yakni di bioskop dan streaming, di tengah masa pandemi Covid-19 dengan tujuan mengerek pemasukan bagi perusahaan.

Menurut Johansson hal itu sangat menguntungkan Disney yakni dengan cara menambah jumlah pelanggan Disney+ yang akhirnya bisa mendongkrak harga jual saham perusahaan.

“Kedua, Disney secara substansial ingin mendevaluasi perjanjian dengan Johansson dan dengan demikian memperkaya dirinya sendiri,” demikian isi memori gugatan Johansson.

(fjr)

[Gambas:Video CNN]