+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Debut Ronaldo di Man Utd: Antara Kartu Kuning dan Penalti

debut-ronaldo-di-man-utd-antara-kartu-kuning-dan-penalti-1

Debut Ronaldo di Man Utd: Antara Kartu Kuning dan Penalti

Jakarta, CNN Indonesia —

Cristiano Ronaldo yang berpeluang tampil dalam laga Manchester United vs Newcastle United punya potensi mendapat kartu kuning atau mencetak gol lewat penalti lantaran keberadaan wasit Anthony Taylor sebagai pengadil.

Taylor yang bakal memimpin laga Man Utd vs Newcastle cukup sering mengeluarkan kartu untuk pemain-pemain Setan Merah serta tak jarang menunjuk titik putih di kotak penalti lawan.

Sementara Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang tidak asing dengan kartu kuning dan digadang-gadang bakal menjadi eksekutor penalti baru di Man Utd menggantikan Bruno Fernandes yang menjadi langganan dalam satu setengah musim terakhir.


Dalam 35 pertandingan memimpin laga Man Utd di berbagai ajang, Taylor 65 kali memberi kartu kuning kepada pemain Manchester Merah.

Wasit yang memulai karier pada 2002 itu juga sembilan kali memberi penalti kepada Man Utd.

Ronaldo yang pernah 11 kali bertemu Newcastle, tercatat mengoleksi tiga kartu kuning dalam pertemuan melawan The Magpies.

Selama berkarier di Man Utd pada periode pertama, 2003 hingga 2009, Ronaldo belum pernah bertemu dengan Taylor karena pada masa itu anggota korps baju hitam tersebut belum memimpin pertandingan Premier League.

Taylor baru mendapat lisensi untuk memimpin pertandingan level tertinggi di Inggris pada 2010 atau dua musim setelah Ronaldo pindah ke Inggris.

Namun Taylor dan Ronaldo pernah bersua di ajang lain seperti pada laga fase grup Euro 2020 ketika timnas Portugal bertemu Jerman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)