+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Daimler Bakal Lebur AMG, Maybach, G-Class Jadi Satu Divisi

daimler-bakal-lebur-amg-maybach-g-class-jadi-satu-divisi-1

Daimler Bakal Lebur AMG, Maybach, G-Class Jadi Satu Divisi

Jakarta, CNN Indonesia —

Grup otomotif asal Jerman, Daimler, dikabarkan bakal melebur AMG, Maybach, dan G-Class menjadi satu divisi baru. Pengumuman hal ini dipercaya akan terjadi di pameran otomotif di Munich, Jerman pada September.

Informasi ini diketahui Automotive News dari sumber mereka di Daimler. Dikatakan bos AMG Philipp Schiemer yang akan memimpin divisi baru itu.

“Memperkuat merek ini adalah pilar penting dalam strategi Mercedes-Benz. Kami tidak hanya akan mempertahankan independen, identitas kuat, dan mengembangkan kultur perusahaan ke setiap merek, tetapi juga mengembangkan lebih jauh dan mempertajamnya,” kata juru bicara Daimler, dilansir dari Automotive News, Sabtu (3/7).



AMG adalah merek performa Mercedes-Benz, sedangkan Maybach divisi ua mewah yang bersaing bersama Rolls-Royce dan Bentley. Sedangkan G-Class merupakan bagian dari Mercedes-Benz yang menawarkan kemewahan mobil offroad.

AMG telah memperkenalkan mobil elektrifikasi pertama pada tahun ini, yaitu sistem hybrid yang dikembangkan dari unit pacu Mercedes-AMG Petronas di Formula 1.

Maybach sudah meluncurkan sedan mewah S 580 4Matic pada November 2020 buat melawan Bentley Flting Spur. Sejak 2015, Mayback sudah menjual lebih dari 60 ribu unit sedan berbasis S-Class di seluruh dunia.

Pengembangan G-Class terlihat mengarah ke peluncuran model listrik yang bakal disebut EQG.

Pada Mei lalu, Mercedes-Benz telah mengumumkan melebur aktivitas pemasaran dan komunikasi global ke unit yang dipimpin Bettina Fetzer, bos pemasaran perusahaan.

Hal itu merupakan bagian dari strategi lebih besar untuk merampingkan dan mendigitalisasi proses penjualan dan distribusi, kata CEO Daimler Ola Kallenius. Tujuan perubahan ini agar citra global merek, perusahaan, dan produk seragam menjadi seragam.

(fea)

[Gambas:Video CNN]