+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Daftar Mal yang Buka Hari Ini di Jakarta

daftar-mal-yang-buka-hari-ini-di-jakarta-1

Daftar Mal yang Buka Hari Ini di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia —

Sejumlah mal kembali beroperasi dan dibuka hari ini. Seluruh pengunjung yang masuk wajib membawa bukti sudah melakukan vaksinasi covid-19.

Hal ini sesuai arahan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam aturan disebutkan bahwa mal akan dibuka secara bertahap. Hal ini khususnya mal yang berada di DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.


Berikut mal yang mulai buka hari ini:

1. Grand Indonesia

Dalam akun Instagram @grandindo, manajemen menyatakan mal mulai dibuka hari ini. Seluruh pengunjung yang masuk ke area mal harus sudah divaksinasi covid-19.

Calon pengunjung mal bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi untuk mengecek status vaksinasi. Selain itu, masyarakat bisa menggunakan fitur check in dan check out untuk masuk dan keluar area mal.

“Efektif 10 Agustus 2021, Grand Indonesia menerima pengunjung yang sudah mendapatkan vaksin covid-19,” tulis manajemen dalam akun Instagram @grandindo, dikutip Selasa (10/8).

Redaksi sudah mencoba menghubungi Corporate Communications Grand Indonesia Annisa Hazarini terkait proses pemeriksaan vaksinasi covid-19 terhadap pengunjung. Namun, belum ada respons hingga saat ini.

2. Kota Kasablanka

Manajemen mengumumkan mal mulai dibuka hari ini. Hal ini dipublikasikan lewat akun Instagram @kotakasablanka.

Manajemen Kota Kasablanka juga meminta masyarakat mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan proses keluar dan masuk area mal.

Selain itu, manajemen juga memberitahu bahwa restoran belum bisa buka sepenuhnya. Restoran hanya bisa melayani pesan antar dan tidak melayani makan di tempat.

Diketahui, Kota Kasablanka adalah salah satu mal milik PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Redaksi telah mencoba menghubungi Direktur Utama Pakuwon Jati Stefanus Ridwan untuk mengetahui proses dibukanya kembali Kota Kasablanka setelah ditutup selama beberapa pekan. Namun, belum ada respons hingga saat ini.

3. Plaza Blok M

Plaza Blok M mulai buka hari ini. Manajemen mengumumkannya lewat akun Instagram @plaza_blokm.

Namun, manajemen hanya menerima pengunjung yang sudah divaksinasi covid-19. Untuk itu, pengelola meminta agar masyarakat menyiapkan sertifikat vaksin dan mengikuti protokol kesehatan selama berada di area mal.

Lalu, manajemen mengatakan bahwa restoran hanya melayani pesan antar (delivery). Artinya, pengunjung belum bisa kembali menikmati makan di restoran yang berada di dalam mal saat ini.

“Untuk restoran hanya tetap melayani pesan antar atau pesan bawa pulang, belum untuk makan di tempat, serta cinema dan tempat bermain anak belum buka juga,” tulis manajemen dalam akun Instagram tersebut.

[Gambas:Video CNN]

ITC Cempaka Mas hingga Teras BSD

BACA HALAMAN BERIKUTNYA