+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Buatan Piala Menpora: Ezra Cap Gol, Persib Tekuk Persita 3-1

hasil-piala-menpora-ezra-cetak-gol-persib-tekuk-persita-3-1-1

Buatan Piala Menpora: Ezra Cap Gol, Persib Tekuk Persita 3-1

Jakarta, CNN Indonesia —

Ezra Walian   sukses mencetak gol debut bersama-sama Persib  Bandung usai megalahkan  Persita Tangerang   3-1 pada laga kedua Persekutuan B Piala Menpora 2021   di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Sejak menit awal, Persib menunjukkan kelasnya sebagai salah satu awak terbaik di turnamen itu. Serangan anak-anak Robert Rene Alberts tampak lebih rapih dan membuat Persita kewalahan.

Serangan berulang-ulang yang dilancarkan Persib akhirnya sukses memecah kebuntuan dalam menit ke-16. Umpan indah Wander Luiz di kotak penalti dengan tenang disambar Esteban Vizcarra yang mengirimkan bola ke sisi kanan gawang.


Persita kaum kali mencoba membangun serangan cepat terutama dari pergerakan gelandang Rifky Dwi Septiawan, namun serangan yang dibangun sering kali kandas sebelum masuk kotak penalti Persib.

Persib yang unggul kualitas pemain justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-36. Kali ini giliran Frets Butuan dengan mengukir namanya di tempat tinggal skor.

Menyambut umpan terobosan Wander Luiz, Frets berhasil lolos dibanding kawalan pemain belakang & sukses menaklukkan kiper pembela gawang Yogi Triyana dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh.

Menjelang babak pertama sudah, Persita mendapat hadiah tendangan penalti setelah Achmad Jufriyanto melakukan handball di kotak penalti. Chandra Waskito dengan menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-2 bertahan hingga jeda pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Persib membuktikan melakukan penyegaran di sesi kedua dengan memasukkan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. Keputusan Robert Alberts terbukti tepat setelah Ezra berhasil menambah keunggulan Persib menjadi 3-1 di menit ke-62.

Ezra dengan lolos dari kawalan pemeran belakang sukses menyambar sasaran silang dari sisi kanan. Sontekan pemain berdarah Belanda itu mengarah ke ceruk kanan gawang yang tak mampu diantisipasi Yogi Triana.

Baik Persib  maupun Persita  saling terjang di 10 menit periode tersisa namun tak ada gol yang tercipta. Nilai 3-1 untuk kemenangan Persib  bertahan hingga laga usai.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Lapisan pemain

Persita Tangerang XI: Yogi Triyana; Kevib Gomes, Moh Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Rio Ramandika, Syaeful Anwar; Ade Jantra Lukmana, Chandra Waskito, Egi Melgiansyah, Rifky Dwi Septiawan; Sirvi Arfani.

Persib Bandung: Dhika Bayangkara; Achmad Jufriyanto, Udara Fiqri, Victor Igbonefo; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Zalnando; Frets Butuan, Wander Luiz.

(jun/sry)