+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Box Office Korea Pekan Ini, Josee

Box Office Korea Pekan Ini, Josee

Box Office Korea Pekan Ini, Josee

Jakarta, CNN Indonesia —

Pada pekan tersebut, box office Korea kehadiran mulia film lokal baru, yakni Josee   yang dibintangi Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min.

Namun, peningkatan jumlah kasus harian Covid-19 di Korea beberapa periode lalu membuat rata-rata penjualan tiket box office tak mencapai 100 ribu per film.

Sementara itu, film asal China, The Eight Hundred, yang resmi menyandang titel film terlaris di dalam 2020 ini juga hanya menjual kurang dari 10 ribu tiket di Korea pada pekan ini. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea di dalam pekan ini.


1. Josee

Film itu merupakan wadah reuni Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min setelah keduanya sama-sama membintangi drama The Light in Your Eyes pada 2019.

Kisah Josee berasal ketika mahasiswa bernama Young-seok (Nam Joo-hyuk) bertemu dengan pengguna status roda, Josee (Han Ji-min), masa sedang mengantarkan barang ke rumahnya.

Ia kemudian pandangan Josee tinggal bersama neneknya dan tidak pernah meninggalkan rumah. Young-seok pun ingin mendekati Josee dan mencoba menunjukkan dunia luar yang nyata kepadanya.

Josee tayang perdana di Korea dalam 10 Desember 2020 dan sudah menjual 78. 848 tiket pada 1. 179 layar. Penjualan tersebut membuat film tersebut mendapatkan US$651, 5 ribu.

[Gambas:Youtube]

2. Best Friend

Best Friend harus turun satu peringkat setelah bertahan di puncak selama dua pekan berturut-turut.

Best Friend (Good Neighbor) merupakan film bergenre drama komedi terbaru yang dibintangi Jung Woo, Oh Dal-soo, Kim Hee-won, Kim Byung-chul, Lee Yoo-bi, dan Cho Hyun-chul.

Beberapa bintang terkenal lainnya, seperti Yum Hye-ran, Ji Seung-hyun, Jung Hyun-jun, Jung Hee-tae, dan Kim Sun-kyung juga mengikuti meramaikan film terbaru dari sutradara Lee Hwan-kyung, yang sebelumnya menodongkan film Miracle in Cell No. 7 ini.

Hidup berlatar waktu 1985 ini mendongengkan kisah agen Dae-kwon yang ditugaskan mengawasi politikus partai oposisi berpengaruh, Lee Eui-sik. Ia tampaknya memiliki rencana untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden berikutnya.

Dae-kwon tak hanya harus meninjau Lee Eui-sik, tapi juga seluruh anggota keluarganya selama 24/7. Dae-kwon pun pindah ke sebuah panti di sebelah Lee Eui-sik & perlahan menjadi tetangga yang dekat dengan politikus dan keluarganya.

Pada pekan ini, Best Friend (Good Neighbor) menjual 54. 425 tiket di 932 adang-adang. Penjualan itu membuat mereka memperoleh US$420, 5 ribu.

Sejak tayang pada 25 November, film ini telah meraup US$2, 9 juta dari penjualan 381. 078 tiket.

[Gambas:Youtube]

3. Collectors

Collectors serupa harus turun satu peringkat di pekan ini. Film komedi misteri terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon (Signal, Time to Hunt) itu mengisahkan Kang Dong-goo, seorang pencuri barang-barang antik dari kuburan.

Dia bekerja sama dengan ahli mural makam kuno, Dr. John (Jo Woo-jin), dan penggali legendaris, Sabdari (Lim Won-hee).

Di sisi lain, dia juga bertemu dengan kurator Yoon (Shin Hye-sun) yang ahli pada seni kuno. Yoon menawarkan kesempatan menarik, tapi berbahaya bagi Kang Dong-goo dan timnya.

Pada pekan ini, penjualan kartu Collectors sekitar 28. 483 ribu di 513 layar, setara US$212, 4 ribu. Penjualan itu menaikkan total tiket Collectors yang laku menjadi 1. 452. 176 & meraup US$12, 1 juta sejak tayang pada 4 November 2020 di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

4. Run

Hidup asal Inggris tersebut harus turun ke peringkat empat pekan tersebut. Run merupakan film bergenre thriller yang diarahkan Scott Graham, sutradara peraih nominasi BAFTA.

Film ini mengisahkan Finnie, pria muda di Fraserburgh yang mengangankan pelarian melalui balapan liar masa larut malam.

Dulu, Finnie memang merupakan pembalap kasar. Kini, ia bermimpi kembali ke dunia itu karena saat itu, ia bekerja di pabrik ikan. Hanya putranya yang saat itu aktif balapan.

Had suatu malam, ia memutuskan buat merealisasikan mimpi itu dengan mengembat mobil anaknya demi satu penjelajahan terakhir.

Run dibintangi Mark Stanley, Amy Manson, & Marli Siu. Film ini nyata pertama kali tayang di Tribeca Film Festival 2019. Namun, Run akhirnya tayang di Korea Daksina pada 20 November 2020.

Pada pekan ini, Run menjual 21. 497 tiket di 476 layar yang setara dengan US$175, 6 ribu.

[Gambas:Youtube]

5. The Eight Hundred

The Eight Hundred adalah film yang menggambarkan hari-hari dalam awal perang kedua China serta Jepang.

Jepang alhasil menginvasi Shanghai dalam pertempuran yang dikenal dengan nama The Battle of Shanghai tersebut. Perang ini kerap disebut-sebut sebagai awal pokok Perang Dunia II.

Setelah tiga bulan invasi di Shanghai, Letnan Kolonel Xie Jinyuan dari Resimen ke-524 dari Bagian 88 AD Revolusioner Nasional China memimpin 452 perwira muda serta tentara untuk melawan Divisi Kerajaan Jepang ke-3.

Serangan yang kerap dianggap sebagai “bunuh diri” ini dilancarkan untuk memberikan dukungan moral kepada orang-orang China setelah kekalahan Beijing dan Shanghai.

The Eight Hundred menjadi film terlaris sepanjang 2020 di dunia. Capaian box office global film ini sekitar US$472, 4 juta, melewati Tenet serta Bad Boys for Life.

Sementara itu, film tersebut telah menjual 8. 385 kartu di 223 layar box office Korea. Penjualan itu membuat The Eight Hundred mendapatkan US$65, 5 ribu sejak tayang pada 10 Desember 2020.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)