+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Bentuk Empat Tim di Semifinal Liga Champions

Bentuk Empat Tim di Semifinal Liga Champions

Bentuk Empat Tim di Semifinal Liga Champions

Jakarta, CNN Nusantara —

Babak semifinal  Liga Champions bakal dimulai dalam 18 Agustus. Berikut profil empat tim yang masih bertahan di babak empat besar.

Bayern Munchen, Olympique Lyon, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig ialah empat tim yang masih menetap di babak semifinal. Kehadiran empat tim itu juga membuka jalan final sesama tim Jerman ataupun final sesama tim Prancis.

Berikut raut empat tim tersebut:


1. Bayern Munchen

Bayern Munchen ialah tim paling berpengalaman dan memutar berprestasi di Liga Champions dibandingkan ketiga tim lainnya yang belum pernah jadi juara. Munchen sudah lima kali jadi juara Gabungan Champions dan kini berusaha untuk meraih trofi keenam dalam cerita mereka.

Musim itu, Munchen juga merupakan juara Bundesliga dan DFB Pokal. Hal itu berarti Munchen punya peluang buat mengakhiri musim ini dengan raihan treble lewat kemenangan di Federasi Champions.

Bayern  Munchen  jadi satu-satunya tim dengan pernah juara Liga Champions diantara semifinalis lain. (AP/Manu Fernandez)

Munchen juga kaya melangsungkan domestik dengan raihan 30 melangsungkan Bundesliga 20 gelar Piala Gabungan, dan tujuh gelar Piala Super Jerman yang semuanya merupakan rekor.

Dalam perjalanan menuju babak semifinal, Munchen menunjukkan ketangguhannya. Mereka melibas Chelsea dengan konglomerat 7-1 dan menghajar Barcelona dengan skor telak 8-2.

Di babak semifinal, Munchen bakal menghadapi Lyon.

2. Olympique Lyon

Olympique Lyon sukses mengulangi pencapaian musim 2009/2010 saat mereka dihentikan oleh Munchen di sesi semifinal. Kini, ada kesempatan bagi Lyon untuk mendapatkan pencapaian terbesar di Liga Champions.

Namun Lyon harus berusaha membengkil untuk bisa melewati adangan Munchen yang tampil perkasa di Federasi Champions sejauh ini.

Olympique  Lyon bisa mencetak sejarah lolos ke final Gabungan Champions untuk pertama kalinya. (AP/Franck Fife)

Lyon punya bekal untuk tidak minder di dalam duel lawan Munchen. Lyon serupa bisa menjejakkan kaki ke ronde semifinal dengan melewati adangan besar tim favorit juara yaitu Juventus dan Manchester City.

Lyon sudah tujuh kali memimpin Liga Prancis, lia trofi Piala Prancis, dan satu trofi Beker Liga.

3. Paris Saint Germain

Paris Saint Germain adalah penguasa Liga Prancis dalam utama dekade terakhir. Mereka selalu mencari jalan meningkatkan pencapaian itu dengan menorehkan prestasi di level Eropa.

Di level domestik, PSG mulai panen gelar dalam mulia dekade terakhir. Kini mereka memiliki koleksi sembilan gelar Ligue 1, 13 gelar Piala Prancis, dan sembilan gelar Piala Liga.

PSG  berharap bisa menaklukkan Eropa. (AP/David Ramos)

Kesempatan untuk menaklukkan Eropa datang di musim ini era mereka masih bertahan di babak semifinal untuk menghadapi RB Leipzig.

Di atas kertas, PSG punya peluang bagus buat lolos ke babak final.

4. RB Leipzig

Dibandingkan tiga tim lain, RB Leipzig oleh sebab itu klub paling muda karena mutakhir berumur 11 tahun. Menapak satu per satu kasta kompetisi pada Jerman, RB Leipzig kini sudah jadi klub papan atas Bundesliga.

Tak hanya semata-mata jadi tim kuat di Bundesliga, RB Leipzig juga mencuri menggubris di Eropa lewat sukses mereka musim ini.

Minus koleksi trofi di level elite, tentu menarik bila trofi perdana yang dimenangkan RB Leipzig justru trofi Liga Champions yang ialah trofi paling bergengsi di persaingan Eropa.

[Gambas:Video CNN]