+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Ashton Kutcher Ungkap Alasan Batal ke Luar Angkasa

ashton-kutcher-ungkap-alasan-batal-ke-luar-angkasa-1

Ashton Kutcher Ungkap Alasan Batal ke Luar Angkasa

Jakarta, CNN Indonesia —

Aktor kenamaan Hollywood, Ashton Kutcher mengungkapkan alasan batal ke luar angkasa dengan pesawat Virgin Galactic tahun ini.

Alasannya adalah karena ia telah memiliki anak dengan Mila Kunis. Pembatalannya ke luar angkasa menggunakan pesawat Virgin Galactic ia putuskan setahun lalu.

“Ketika saya menikah dan punya anak, istri saya mengatakan keputusan ke luar angkasa bukan lah alasan yang cerdas ketika kami memiliki anak kecil,” kata aktor berusia 43 tahun itu dikutip Reuters (17/7).


“Jadi, saya akhirnya menjual tiket saya kembali ke Virgin Galactic,” tambah Kutcher.

Sebelumnya pada 2012 silam, Kucther menjadi orang ke-500 yang membeli tiket pesawat Virgin Galactic untuk pergi ke luar angkasa dengan harga US$200 ribu.

Di sisi lain, Pendiri Perusahaan Virgin Galactic, Richard Branson dan lima karyawannya telah melakukan uji terbang berawak pertama ke luar angkasa.

Sebagai informasi, Badan Penerbangan Amerika Serikat (The U.S. Federal Aviation Administration) telah mengeluarkan izin resmi Virgin Galactic untuk membawa penumpang komersial ke ruang angkasa, pada Jumat (25/6) waktu setempat.

“Penerbangan (uji coba VSS Unity) berjalan sempurna dan hasilnya menunjukkan bahwa keamanan dan kehebatan sistem penerbangan kami jauh lebih baik,” kata CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier.

“Persetujuan FAA atas lisensi peluncuran komersial membuat kami percaya diri menggelar penerbangan uji awak penuh pertama di musim panas ini,” tambah Colglazier.

Pesawat ruang angkasa terbaru VSS Unity dapat menampung enam penumpang dan dua pilot. Pesawat ini merupakan pengembangan dari pesawat sebelumnya yaitu Space Ship Two Virgin Galactic.

VSS Unity didorong ke atas atmoster oleh pesawat yang dibuat khusus yaitu White Knight Two.

Pada ketinggian sekitar 15 ribu meter, VSS Unity terjun bebas ke ruang suborbital dan turun kembali dengan sangat mulus.

(din/bac)

[Gambas:Video CNN]