+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Apple Tambah Dua Suara Siri Baru, Bukan Lagi Perkataan Wanita

apple-tambah-dua-suara-siri-baru-bukan-lagi-suara-wanita-1

Apple Tambah Dua Suara Siri Baru, Bukan Lagi Perkataan Wanita

Jakarta, CNN Indonesia —

Apple   resmi merilis iOS 14. 5 beta 6   kepada pengembang. Dalam pembaruan itu, Siri tidak mau lagi menggunakan suara wanita secara default.

Apple menambahkan dua opsi suara tambahan untuk dipilih. Perubahan juga berlaku untuk HomePod.

Melansir 9to5mac, Apple mengatakan perubahan itu adalah bagian dari komitmen berkelanjutannya terhadap keragaman. Apple mengaku sangat senang memperkenalkan besar suara Siri baru untuk penutur bahasa Inggris dan opsi bagi pengguna Siri untuk memilih suara yang mereka inginkan ketika itu mengatur perangkat mereka.



“Ini adalah kelanjutan dari kontrak lama Apple terhadap keragaman dan inklusi, serta produk dan layanan yang dirancang untuk lebih mencerminkan keragaman dunia tempat kita susunan, ” kata Apple.

Apple menggunakan rekaman suara dari sejumlah sumber kemudian menjalankannya melalui instrumen teks ke ucapan Neural Apple. Hal itu memungkinkan suara mengalir lebih organik, bahkan saat frasa dibuat dengan cepat.

Melansir Tech Crunch, peningkatan pada pandangan Siri juga dilakukan untuk pengguna di Irlandia, Rusia, dan Italia, sehingga mutlak suara yang menggunakan teknologi baru menjadi 38.

Siri sekarang menggarap 25 miliar permintaan semenjak bulan di lebih dibanding 500 juta perangkat dan mendukung 21 bahasa di 36 negara. Suara segar tersedia untuk pengguna petitih Inggris di seluruh negeri dan pengguna Siri mampu memilih preferensi pribadi bahana dalam 16 bahasa.

Suara baru ada untuk pengguna berbahasa Inggris di seluruh dunia dan pengguna Siri dapat memilah preferensi pribadi suara di dalam 16 bahasa.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]