+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

Ananda Sukarlan Cs Gagas Petisi Tolak Formula E

ananda-sukarlan-cs-gagas-petisi-tolak-formula-e-1

Ananda Sukarlan Cs Gagas Petisi Tolak Formula E

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebanyak 19 orang termasuk Musisi Ananda Sukarlan menggagas petisi online menolak penyelenggaraan Formula E dengan menggunakan dana APBD. Petisi online itu dibuat di change.org.

Dari pantauan hingga pukul 16.45 WIB, ada 298 orang yang menandatangani petisi itu. Adapun targetnya adalah 500.

Selain Ananda Sukarlan, sejumlah nama diketahui mendukung petisi itu. Terlihat dari deskripsi petisi, mereka adalah Goenawan Muhammad, Ima Sovri Yanti, Saparinah Sadli, Akhmad Sahal, Henny Supolo, Arief Surowidjojo, Lelyana Santosa, Olga Lydia, Yudi Latif, Mayling Oey, Imam Prasodjo, Natalia Soebagjo, Maria Hartiningsih, Jajang C Noer, Omi K. Nurcholish Madjid, Sarwono Kusumaatmadja, Nong Darol Mahmada dan Inayah Wahid.


“Yang buat petisi kita semua (19 orang) dikirimin drafnya, terus kita setuju dan kita launching,” kata Ananda saat dihubungi, Jumat (3/9).

Ia menyatakan petisi tersebut ditujukan kepada 7 fraksi lainnya di DPRD DKI Jakarta yang mendukung penggunaan dana APBD untuk lomba balap mobil Formula E.

“Intinya (petisi) 2. Itu (Formula E) boleh saja jalan terus, tapi jangan pakai APBD. Kedua mendorong partai politik untuk interpelasi,” katanya.

Sementara itu, dalam deskripsi petisi, dituliskan bahwa mendukung balap mobil Formula E di tengah pandemi adalah sebuah bentuk pengkhianatan kepada rakyat.

“Sebagai pembayar pajak, kami keberatan dan meminta uang rakyat yang ada di APBD Jakarta tidak dipakai untuk acara balap mobil Formula E,” dikutip dari petisi.

Diketahui, rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggelar ajang Formula E di Ibu Kota masih menuai polemik.

Teranyar, Fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta soal gelaran balap mobil listrik itu.

(yoa/ain)

[Gambas:Video CNN]