+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

9 Pilihan Sarapan Pembakar Lemak, Bantu Turunkan Berat Badan

9-pilihan-sarapan-pembakar-lemak-bantu-turunkan-berat-badan-4

9 Pilihan Sarapan Pembakar Lemak, Bantu Turunkan Berat Badan

Jakarta, CNN Indonesia —

Ada banyak menu sarapan yang bisa membantu turunkan berat badan. Berikut beberapa pilihan sarapan pembakar lemak yang bisa jadi teman Anda memulai hari.

Sarapan mengambil peran penting dalam aktivitas harian. Sarapan dapat membantu Anda mempertahankan energi, menangkis serangan rasa lapar.

Sarapan juga ditemukan dapat membantu penurunan berat badan. Studi menunjukkan, orang yang sarapan secara teratur cenderung lebih berhasil menurunkan berat badan.


Namun, apa yang dikonsumsi saat sarapan tentu tak bisa sembarangan. Sarapan yang sehat harus seimbang antara protein, karbohidrat kompleks, serat, dan lemak sehat untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama serta membuat Anda tetap berenergi. Sarapan yang sehat dapat membantu proses penurunan berat badan Anda.

Lupakan donat atau makanan olahan. Konsumsi beberapa pilihan sarapan pembakar lemak yang membantu menurunkan berat badan berikut, mengutip berbagai sumber.

1. Oatmeal

Ilustrasi oatmealIlustrasi. Ada banyak pilihan menu sarapan pembakar lemak yang bisa Anda coba. (Pixabay/iha31)

Oatmeal dapat membantu menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, oatmeal mengandung serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Kedua, studi melaporkan bahwa sarapan seperti oatmeal tiga jam sebelum berolahraga dapat membantu membakar lebih banyak lemak. Mengutip Eating Well, karbohidrat ‘slow-release‘ seperti oatmeal tidak meningkatkan gula darah. Kadar gula darah yang lebih rendah dapat membantu proses pembakaran lemak.

2. Yogurt

Yogurt with Blueberries, Blackberries, Raspberries. Selective focus,on a white background.Ilustrasi. Sarapan pembakar lemak dapat membantu menurunkan berat badan. (iStock/LOVE_LIFE)

Yogurt menjadi salah satu pilihan sarapan untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein di dalamnya memberikan keunggulan ekstra untuk proses penurunan berat badan.

Penelitian pada tikus menemukan, pemberian protein whey tambahan berhasil membuat berat badan turun dan lemak tubuh berkurang. Protein whey ditemukan secara alami dalam yogurt dan produk susu lainnya.

3. Selai kacang

Ilustrasi Selai KacangIlustrasi. Selai kacang menjadi salah satu pilihan sarapan pembakar lemak. (stevepb/Pixabay)

Kacang-kacangan juga termasuk salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Selai kacang mengandung lemak sehat, serat, dan protein yang baik.

Dalam 2 sdm selai kacang hanya mengandung kurang dari 200 kalori, 7 gram protein, dan 2 gram serat.

Coba-lah oleskan 1-2 sdm selai kacang ke roti gandum utuh atau menambahkannya ke dalam sajian oatmeal.

4. Telur

ilustrasi telur rebus yang kuningnya masih cairIlustrasi. Kaya akan protein, telur jadi menu sarapan pembakar lemak yang sehat. (iStockphoto/LoveTheWind)

Kaya akan protein dan banyak vitamin serta mineral penting, telur jadi pilihan tepat sebagai menu sarapan sehat.

Mengutip Healthline, telur dapat menekan nafsu makan, yang pada akhirnya dapat membantu proses penurunan berat badan.

Simak daftar sarapan pembakar lemak lainnya di halaman berikutnya…

9 Pilihan Sarapan Pembakar Lemak, Bantu Turunkan Berat Badan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA