+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

8 Tempat Wisata di Hong Kong yang Murah Meriah bahkan Gratis

8 Tempat Wisata di Hong Kong yang Murah Meriah bahkan Gratis

Jakarta, CNN Indonesia —

Hong Kong dikenal oleh para wisatawan mancanegara sebagai salah satu kota termahal di dunia. Walaupun demikian, ada sejumlah tempat wisata di Hong Kong yang murah yang bisa Anda datangi, tentunya ramah kantong bahkan gratis.

Daya tarik wisata Hong Kong ada pada sejarah, seni, dan budaya, selain kemegahan kota, keindahan alam, dan kulinernya.

Tak masalah jika budget Anda terbatas, berikut tempat wisata murah meriah yang bisa Anda kunjungi saat ke Hong Kong.


1. Ding Ding Tram

[Gambas:Instagram]

Ding Ding Tram merupakan sebutan untuk kereta tram tingkat (double-decker). Sebagai salah satu transportasi tertua dan termurah, Ding Ding Tram dianggap sebagai transportasi ikonis dan bersejarah di Hong Kong.

Jika Anda pertama kali ke Hong Kong, menaiki Ding Ding adalah cara terbaik keliling Hong Kong. Ding Ding Tram berkeliling ke sejumlah tempat dan berhenti selama beberapa menit di setiap tempat.

Pilih kursi duduk Ding Ding Tram di atas agar mendapat pemandangan kota Hong Kong yang lebih baik. Anda hanya perlu membayar HK$2,3 atau berkisar Rp5.000 (kurs Rp 1.865).

2. Star Ferry

Star Ferry adalah pilihan wisata di Hong Kong yang murah (Foto: AFP PHOTO / STEPHEN SHAVER AND Anthony WALLACE)

Transportasi unik di Hong Kong lainnya yang murah adalah Star Ferry. Star Ferry telah menjadi alat transportasi di Hong Kong selama 130 tahun.

National Geographic bahkan menobatkan atraksi wisata Star Ferry sebagai 50 hal yang harus Anda coba dalam hidup Anda saat ke Hong Kong.

Star Ferry akan membawa Anda menyeberang ke sisi lain pulau Hong Kong yakni Kowloon dan sebaliknya dengan harga yang sangat terjangkau.

Anda hanya perlu membayar HK$2,2 atau berkisar Rp4.800 (kurs Rp 1.865) untuk sekali jalan.

Anda juga dapat mencoba tur yang diadakan Star Ferry untuk merasakan pengalaman lebih seru dan berkesan tentu masih dengan harga yang murah dan terjangkau.

3. Hollywood Road

Hollywood Road merupakan salah satu sisi jalanan Hong Kong yang merupakan tempat berkumpulnya toko barang antik dan galeri seni.

Perkembangan daerah ini terbilang baru, sepanjang jalan ini Anda akan dimanjakan dengan tampilan seni klasik, kontemporer, kaligrafi, dan fotografi.

Karya seni Lukis baik kontemporer, kaligrafi, dan klasik dibuat oleh talenta muda Hong Kong dan mancanegara. Hollywood Road berada di distrik Sheung Wan dan Sai Ying Pun.

Cobalah berkunjung ke galeri seni sore hari agar mendapat anggur (wine) gratis kepada para tamu.

Tempat Wisata di Hong Kong yang Gratis ada di halaman selanjutnya…

Tempat Wisata di Hong Kong yang Gratis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA