+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

5 Pemudik Positif Covid pada Pulogebang Dibawa ke Wisma Atlet

5-pemudik-positif-covid-di-pulogebang-dibawa-ke-wisma-atlet-1

5 Pemudik Positif Covid pada Pulogebang Dibawa ke Wisma Atlet

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebanyak  lima orang pemudik di Terminal Pulogebang , Jakarta Timur, dinyatakan positif Covid-19 . Itu pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Sudah dibawa ke Wisma Atlet secara bus sekolah, ” ujar Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Unit Pemangku Terpadu Pulogebang, Afif Muhroji kepada CNNIndonesia. com pada Terminal Pulogebang, Rabu (19/5).

Afif mengatakan tiga dari lima pemudik itu mau melakukan perjalanan ke sungguh Jakarta. Sementara dua orang lainnya baru tiba di Terminal Pulogebang setelah melaksanakan perjalanan dari luar praja.


Tengah, satu pemudik baru tiba dari Kudus, Jawa Sedang. Sedangkan satu orang yang lain baru tiba dari Kalimantan  dan akan meneruskan kunjungan ke Jawa Timur.

“Pemudik yang sedia berangkat ke Padang mulia, ke Pekalongan satu. Mulia lagi saya lupa antara Jawa Tengah atau Jawa Timur, ” ujarnya.

Afif mengatakan pra dibawa ke Wisma Olahragawan, kelima pemudik yang positif Covid-19 itu telah melaksanakan isolasi mandiri di Pangkalan Pulogebang selama 24 tanda.

Terpisah, Humas Terminal Pulogadung Audhia Feby mengatakan ada 10 orang yang dinyatakan positif Covid-19 per Rabu (19/5) pukul 18. 00 WIB. Namun, lima orang di antaranya dinyatakan minus setelah menjalani tes ulang.

“Tadi benar ada yang positif, akan tetapi pihak lab minta buat tes ulang karena ragu dengan hasilnya. Setelah dites ulang kelima-lima negatif, ” kata  Audhia kepada CNNIndonesia. com , Rabu (19/5).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo  juga mengatakan pihaknya menemukan 46 penumpang bus reaktif Covid-19 selama masa periode larangan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei 2021.

“Hasil pemeriksaan kami sampai agenda 17 Mei kemarin total yang diperiksa itu 5. 051 penumpang, yang pasti itu 46 orang, ” kata Syafrin saat dihubungi, Selasa (18/5).

(yla/pmg)

[Gambas:Video CNN]