+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

3 Rekor Ronaldo Usai Jadi Pahlawan di Man Utd vs Villarreal

3-rekor-ronaldo-usai-jadi-pahlawan-di-man-utd-vs-villarreal-1

3 Rekor Ronaldo Usai Jadi Pahlawan di Man Utd vs Villarreal

Jakarta, CNN Indonesia —

Sejumlah rekor apik dicetak Cristiano Ronaldo usai membawa Manchester United menang 2-1 atas Villarreal dalam laga Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari waktu Indonesia.

Dalam pertandingan krusial itu Ronaldo membobol gawang Geronimo Rulli pada menit ke-90+5 usai menerima assist Jesse Lingard.

Sebelum gol Ronaldo, Man United kebobolan lebih dahulu lewat Paco Alcacer pada menit ke-53. Tujuh menit berselang, giliran bek Alex Telles yang menyamakan skor pada menit ke-60.


Kemenangan itu penting bagi Setan Merah karena membuka kans mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sebelum melawan Villarreal, Man United menempati posisi dasar klasemen Grup F setelah kalah 1-2 dari Young Boys pada laga pertama.

Soccer Football - Champions League - Group F - Manchester United v Villarreal - Old Trafford, Manchester, Britain - September 29, 2021 Manchester United's Bruno Fernandes in action with Villarreal's Pau Torres REUTERS/Phil NobleMan Utd meraih kemenangan pertama di Liga Champions usai kalahkan Villarreal. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Dengan tambahan tiga poin atas Villarreal, Man United kini menempati posisi ketiga klasemen Grup F Liga Champions di bawah Atalanta yang memiliki 4 poin dan Young Boys dengan 3 poin.

Pada pertandingan berikutnya MU kembali jadi tuan rumah saat menjamu Atalanta pada 21 Oktober mendatang.

Gol ke gawang Villarreal itu tidak saja membuat Ronaldo memberikan kemenangan bagi Man United, tetapi juga mencetak sejumlah rekor.

3 Rekor Apik Ronaldo Usai Jadi Pahlawan di Man Utd vs Villarreal:

1. Lewati Casillas

Pertandingan melawan Villarreal jadi laga ke-178 Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Catatan itu membuat CR7 melewati jumlah pertandingan Iker Casillas yang memiliki 177 laga.

[Gambas:Video CNN]

2. Gol Telat Terbanyak

Dikutip dari ESPN, gol Ronaldo ke gawang Villarreal adalah yang ke-12 yang tercipta pada menit ke-90 atau lebih di Liga Champions. Tidak ada pemain lain yang memiliki gol telat sebanyak Ronaldo. Lionel Messi yang selama ini jadi rival individu Ronaldo baru mencetak 6 gol telat.

3. Gol Kemenangan

Statistik Opta mencatat, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 3 gol kemenangan yang terjadi pada menit ke-90 atau lebih. Angka itu sama dengan penyerang Barcelona Sergio Aguero.

(sry)