+01 452 4587254
8108 W. Saxon Street

2 Alasan FK Senica Rekrut Egy Maulana Vikri

2-alasan-fk-senica-rekrut-egy-maulana-vikri-1

2 Alasan FK Senica Rekrut Egy Maulana Vikri

Jakarta, CNN Indonesia —

FK Senica membeberkan sejumlah alasan merekrut gelandang berjuluk Lionel Messi dari Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy direkrut FK Senica dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk, tidak diperpanjang. Ia resmi diperkenalkan klub melalui akun media sosial Instagram pada 31 Agustus lalu.

“Kami sedang mencari kekuatan baru khusus di lini sayap dan Egy memenuhi kriteria ini. Dia sebelumnya sempat berpeluang ke Jepang dan Korea. Tapi saya tertarik kepadanya dan kami setuju dengannya, praktis hanya dalam satu hari. Kami juga tidak memungkiri bahwa di urutan kedua alasan kami ada isu liputan media,” kata Daniel Balga, Direktur Klub FK Senica dilansir Novy Cas, Kamis (16/9).


Tak hanya itu, Egy Maulana juga memiliki lebih dari 1,4 juta pengikut di media sosial Instagram pribadi. Hal itu praktis membawa pengaruh pada pengikut FK Senica usai kedatangan Egy yang saat ini memakai nomor punggung 17.

Egy Maulana melakoni penampilan perdana bersama Senica hampir berbarengan dengan debut Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Perbedaan dalam debut itu, Ronaldo langsung mencetak dua gol saat menghadapi Newcastle, sedangkan Egy yang turun pada menit ke-58 berhasil memberikan satu assist untuk kemenangan 1-0 Senica atas FK Pohronie di Stadion OMS Arena, Minggu (12/9).

Menurut Novy Cas, pesepakbola kidal itu juga disukai oleh rekan satu timnya hanya dalam waktu beberapa hari setelah ia bergabung dengan tim.

“Orang-orang menerima saya dengan baik. Saya merasa baik di Slovakia. Tidak ada banyak perbedaan antara Polandia dan Slovakia. Tujuan saya adalah membantu Senica berkembang dan saya ingin bermain di La Liga Spanyol suatu hari nanti,” ungkap Egy.

Di Slovakia, ia disebut tetap menjadi seorang pemuda yang sederhana dan tidak mencolok. Ia tinggal bersama rekan satu tim lainnya di apartemen klub dekat stadion dan mengendarai mobil Mercedes yang dibawa dari Polandia.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/jun)